Latar belakang pemadam kebakaran hydrant:

Latar belakang
Sebuah hidran adalah koneksi di atas tanah yang menyediakan akses ke pasokan air untuk tujuan pertempuran kebakaran. Pasokan air dapat bertekanan, seperti dalam kasus hidran tersambung ke listrik air dikuburkan di jalan, atau unpressurized, seperti dalam kasus hidran terhubung ke kolam terdekat atau tangki air. Setiap hydrant memiliki satu atau lebih gerai yang selang kebakaran mungkin terkait. Jika suplai air bertekanan, hidran juga akan memiliki satu atau lebih katup untuk mengatur aliran air. Dalam rangka menyediakan air yang cukup untuk pemadam kebakaran, hidran yang berukuran untuk memberikan debit minimum sekitar 250 galon per menit (945 liter per menit), meskipun hidran yang paling dapat memberikan banyak lagi.

Kebutuhan untuk hidran kebakaran dikembangkan dengan munculnya sistem air bawah tanah. Sebelum waktu itu, air diperoleh dari sumur umum mudah diakses atau kolam. Selama 1600-an, London, Inggris, mulai memasang sistem air bawah tanah menggunakan berongga-keluar log sebagai pipa. Ketika ada kebakaran, petugas pemadam kebakaran harus menggali jalan dan melahirkan lubang di pipa kayu. Kemudian busi kayu dimasukkan ke dalam pra-lubang dibor pada interval tetap sepanjang pipa log untuk membuatnya lebih mudah bagi api-pejuang untuk mendapatkan air. Hal ini melahirkan istilah steker api, yang masih kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada sebuah hidran.

Sebagai kota tumbuh, begitu pula sistem air mereka. sistem yang lebih besar berarti meningkatkan tekanan, dan melemparkan pipa besi diletakkan untuk menggantikan membusuk kayu log. Ketika sistem air yang baru Philadelphia mulai beroperasi pada tahun 1801, tidak hanya melayani 63 rumah dan beberapa pabrik, tetapi juga memiliki 37 hidran di atas tanah untuk proteksi kebakaran. Yang hidran pertama di New York City dipasang pada tahun 1817 oleh George Smith, yang seorang pemadam kebakaran. Dia bijaksana terletak di depan rumah sendiri di Frankfort Street.

Menyusul gempa bumi dan kebakaran yang melanda San Francisco pada tahun 1906, kota ini memasang sistem air darurat yang luas yang masih digunakan. Selain lebih dari 7.500 hidran tersambung ke listrik air baku-tekanan, sistem tersebut termasuk waduk dan dua tank yang terletak di perbukitan untuk memasok hampir 1.400 hidran tekanan tinggi di seluruh kota. Ada juga dua garam-stasiun pompa air untuk menimba air dari San Francisco Bay, ditambah lima sambungan tambahan sepanjang pantai untuk memungkinkan fireboats kota untuk memompa ke dalam sistem hydrant. Sebagai garis pertahanan terakhir, kota ini memiliki lebih dari 150 tangki air bawah tanah yang terhubung ke hidran unpressurized. Pumpers Api dapat menghubungkan selang hisap kaku terhadap hidran dan menarik air keluar dari tangki air dengan menciptakan ruang hampa.

Saat ini, ukuran dan lokasi hidran kebakaran di suatu daerah tidak hanya mempengaruhi tingkat proteksi kebakaran, tetapi juga tingkat kebakaran asuransi. Di daerah perkotaan banyak plug api rendah adalah semua yang berdiri di antara yang pertama dan kehilangan percikan api multi-juta dolar.

Jenis hidran

Ada dua jenis hidran kebakaran bertekanan: basah dan kering-barel-barel. Dalam desain basah-barel, hidran dihubungkan langsung ke sumber air bertekanan. Bagian atas, atau barel, dari hydrant selalu diisi dengan air, dan outlet masing-masing memiliki katup sendiri dengan batang yang menjorok sisi laras. Dalam desain kering-barel, hidran dipisahkan dari sumber air bertekanan oleh katup utama di bagian bawah hidran di bawah tanah. Bagian atas tetap kering sampai katup utama dibuka dengan menggunakan batang panjang yang meluas sampai melalui bagian atas, atau kap mesin, dari hidran. Tidak ada katup di outlet. hidran kering-barel biasanya digunakan di mana musim dingin suhu turun di bawah 32 ° F (0 ° C) untuk mencegah hidran dari pembekuan.

hidran Unpressurized selalu desain drybarrel. Bagian atas tidak mengisi dengan air sampai sumur minyak api berlaku vakum.

Bahan Baku

Laras hidran biasanya dituangkan dalam atau besi cor ulet. Beberapa hidran basah-laras besi memiliki lapisan epoksi pada permukaan bagian dalam untuk mencegah korosi. hidran basah-laras lainnya dituangkan dalam perunggu. Kap hidran biasanya terbuat dari bahan yang sama seperti laras. katup Batang dalam desain hydrant kering-barel adalah baja. katup Batang dalam hidran basah-barel biasanya dibuat dari perunggu silikon.

Outlet hidran dituangkan dalam perunggu. Jika tong atau ulet besi cor, perunggu outlet threaded menjadi laras. Jika tong perunggu, outlet dilemparkan sebagai bagian dari laras. Tutup outlet mungkin perunggu, besi cor, atau plastik.

kursi Valve, segel, dan gasket yang dibuat dari berbagai karet sintetis butadiena stirena termasuk, chloroprene, urethane, dan akrilonitril butadiena. Fasteners mungkin baja berlapis seng atau stainless steel.

Hidran diberi lapisan cat primer sebelum mereka dikapalkan. Ketika sebuah hydrant dipasang, permukaan luar dilapisi dengan cat eksterior-kelas.

Desain

Desain dasar dan konstruksi hidran kebakaran bertekanan di Amerika Serikat didefinisikan oleh American Water Works Association (AWWA), yang menetapkan standar umum untuk ukuran hidran, tekanan operasi, jumlah gerai, dan persyaratan lainnya. hidran Unpressurized mungkin desain yang sama seperti hidran bertekanan dalam kota kabupaten atau kebakaran untuk menjaga kebersamaan, atau mereka mungkin desain pipa tertutup sederhana tanpa katup.

Bagian utama hidran disebut barel atau pipa atas. Ini mungkin terdiri dari satu bagian atau mungkin dibuat dalam dua bagian. Jika dibuat dalam dua bagian, bagian atas dengan outlet disebut kepala dan bagian bawah disebut spul. Terminologi ini tidak tepat dan bervariasi dari satu produsen ke yang lain, serta dari satu kota ke kota lain.

Outlet hidran biasanya memiliki laki-laki Standar Nasional Threads (NST) untuk kawin dengan kopling selang kebakaran. Outlet yang lebih kecil, kadang-kadang disebut nosel selang atau sambungan, adalah NST 2.5-inch. Keluar besar-memungkinkan, kadang-kadang disebut nosel dandang atau koneksi, yang NST 4-inci atau 4,5-inci. Tutup outlet dijamin ke tubuh hydrant dengan panjang pendek rantai. Selang istilah koneksi dan steamer tanggal koneksi kembali ke 1800-an. Sebelum kedatangan pemadam kebakaran modern, kebakaran kecil yang sering bertengkar dengan menghubungkan garis selang satu langsung ke outlet yang lebih kecil pada hidran bertekanan. Jika api lebih besar, sebuah sumur minyak bertenaga uap, yang disebut kapal, mengambil air dari outlet hidran yang lebih besar dan dipompa ke selang beberapa baris.

Katup hidran yang digerakkan dengan memutar batang logam. Bagian batang masing-masing yang menonjol dari bagian luar hidran yang berbentuk pentagonal dan disebut kacang operasi. Ini kacang lima-sisi memerlukan kunci khusus untuk berbalik dan membantu mencegah penggunaan yang tidak sah. Pada beberapa hidran kacang operasi adalah bagian terpisah yang tergelincir di atas batang. Hal ini memungkinkan kacang yang akan diganti jika itu menjadi aus dari penggunaan.

Beberapa hidran kering-barel termasuk break-away fitur untuk memungkinkan perbaikan mudah jika hidran dipukul oleh kendaraan. Rancangan ini termasuk sebuah cincin pemutus pada laras dari hidran dekat tanah dan kopling pecah pada batang katup di dalam hidran. Ketika menyerang, laras atas dan batang snap gratis tanpa mengganggu pipa bawah-tanah atau katup.

Meskipun komponen dasar dari semua hidran kebakaran serupa, bentuk hidran bervariasi dari satu produsen yang lain. Beberapa hidran memiliki tubuh bulat klasik dengan kap berkubah. Lain memiliki tubuh persegi atau heksagonal. Beberapa daerah yang mengalami pembaharuan perkotaan hidran yang rendah dan modern mencari.

Manufacturing
Proses

Membuat hidran terutama proses pengecoran logam, dan sebagian besar perusahaan hydrant adalah logam pengecoran yang mengkhususkan diri dalam pembuatan berbagai komponen air karya kota.

Berikut ini adalah khas urutan operasi untuk pembuatan hidran basah-barel.

Membentuk cetakan

  • Permukaan luar cetakan dibentuk oleh bagian yang disebut pola. Untuk membuat pola hidran, bentuk luar adalah hydrant yang dihasilkan dalam tiga dimensi pada komputer. Data ini dimasukkan ke dalam mesin litografi stereo, yang menggunakan sinar laser untuk mengeraskan plastik cair ke bentuk hidran. Potongan plastik keras digunakan untuk membuat beberapa salinan dari pola kiri dan kanan bagian dari poliuretan kaku.
  • Permukaan dalam dari cetakan dibentuk oleh bagian yang disebut inti. Untuk membuat inti hidran, bentuk batin hydrant adalah mesin menjadi dua bagian dari sebuah blok dari besi cor aluminium atau untuk membentuk suatu rongga. Dua bagian yang dijepit bersama-sama, dan rongga diisi dengan campuran pasir dan sebuah polimer plastik. Ketika blok dari aluminium atau besi cor dipanaskan dengan lembut, mengeras polimer pasir untuk membentuk inti. blok ini kemudian terbuka, dan inti akan dihapus. Proses ini diulang untuk membuat beberapa core.

Casting laras

  • Ketika produksi lari dari hidran adalah O siap untuk memulai, pola dan inti yang dibawa ke pembuatan cetakan mesin. Pola kiri dan kanan ditekan ke dalam dua bagian dari cetakan diisi dengan pasir untuk membentuk tayangan dalam bentuk permukaan luar hidran. pasir Molding adalah campuran khusus yang memegang bentuknya tanpa runtuh. Inti pasir yang mengeras kemudian dengan hati-hati diletakkan pada sisinya dan dilaksanakan dengan spacer pendek untuk membentuk suatu rongga antara inti dan kesan di salah satu bagian cetakan. Sisi lain cetakan diletakkan di tempat atas inti dan cetakan dijepit bersama-sama. Proses ini diulangi untuk setiap hidran.
  • Molten logam dituangkan ke dalam cetakan setiap melalui jalan masuk yang disebut pintu gerbang. Menuangkan terus sampai logam mulai naik melalui outlet pada sisi yang berlawanan disebut sebuah riser. Sebagai mengeras logam cair, itu koki polimer di pasir inti. Hal ini menimbulkan suhu polimer jauh melampaui setting point awal dan menyebabkannya untuk mendobrak dan biarkan pasir menjadi longgar lagi.
  • Setelah casting telah benar-benar mengeras, cetakan dibagi terpisah dan pasir inti dibuang. pengecoran ditempatkan dalam silinder horisontal diisi dengan pelet logam kecil dan jatuh untuk menghapus bit kecil dari logam atau pasir cetak yang mungkin telah mematuhi casting.
  • Gerbang Gips dan anak tangga terpotong dengan abrasive cut-off melihat, dan kembali ke tungku. Laras cor tanah dengan penggiling kekuatan genggam untuk menghapus setiap permukaan yang kasar.
  • Jika hidran memiliki barel dua bagian, kepala / dan spool dilemparkan, tanah, dan selesai secara terpisah. Jika hidran terbuat dari cor atau besi ulet, gerai dilemparkan, tanah, dan selesai secara terpisah di perunggu.

Machining laras dan katup

  • The seluruh hidran tetap memanjang di mesin bubut, dan alur konsentris dangkal dipotong ke muka flange lebih rendah. Hal ini memungkinkan mengarah ke segel terhadap paking ketika hidran dipasang. lubang baut flange mungkin dibor pada saat ini atau mereka mungkin dibor sebelum pengiriman.
  • Jika barel adalah desain dua bagian, bagian bawah kepala telah Nasional Taper Pipe (NPT) memotong benang di bagian dalam dan bagian atas spool telah memotong benang NPT di luar untuk memungkinkan dua potong menjadi bergabung. Kepala pengeboran dan mengetuk di satu sisi di kawasan benang NPT untuk mengadakan sekrup set penguncian.
  • The hydrant-atau kepala, jika dua-piece desain-adalah posisinya silang-cara di bubut sepanjang centerline dari outlet yang lebih besar. Sepotong berputar, yang disebut fixture, penjepit hidran di tempat dan menyediakan mengimbangi sebagai hidran yang berputar. bubut itu bevels permukaan dalam barel di sekitar outlet membuka untuk menyediakan tempat duduk permukaan halus untuk disk katup. Lubang untuk memasukkan batang katup pengeboran dan berulir. Akhirnya pembukaan outlet atau outlet yang berulir. Proses ini diulangi untuk setiap outlet.
  • Katup batang, katup menyisipkan batang, dan katup pemegang disk adalah mesin, dan threaded secara terpisah.

Merakit hidran

  • Dimulai dengan katup atas, segel oring ditempatkan di atas batang katup, dan batang berulir ke dalam memasukkan batang. Akhir dalam batang didorong melalui pembukaan memasukkan batang, dan pemegang disc, disc karet, dan kacang-kacangan mengunci dicapai Facebook di dalam tong, berulir ke batang, dan terkunci di tempatnya dengan sekrup set. Masukkan batang kemudian threaded menjadi laras, dan kacang operasi diganti adalah menyelinap di atas ujung luar batang dan diadakan di tempat dengan kacang. Proses ini diulangi untuk setiap katup.
  • Jika barel adalah desain dua bagian, oring adalah menyelinap atas alur dari spool dan kepala yang dirakit disekrup untuk menutup terhadap oring itu. Benang terkunci di tempatnya oleh sekrup set.

Menguji hidran

  • Standar AWWA mengharuskan hidran perunggu dinilai pada 150 psi (1.034 kPa), dan hidran ulet besi menjadi peringkat 250 psi (1.723 kPa). Setiap hydrant diisi dengan air dan ditekan untuk dua kali tekanan pengenal untuk memeriksa kebocoran.

Persiapan untuk pengiriman

  • Setelah hidran adalah tekanan diuji, topi outlet dan rantai yang terpasang, sebuah pelindung plastik menyelinap selama flens bawah, dan bagian luar laras hidran diberi lapisan cat primer.

Quality Control

Semua bahan yang masuk diperiksa untuk memastikan memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan. Ini memuat analisa spectrographic bahan baku yang digunakan untuk membuat coran. Kelembaban pasir cetakan sangat penting untuk proses pengecoran, dan diperiksa sebelum setiap menjalankan casting. Ketika lari dari coran adalah mesin, potongan pertama diperiksa dimensi yang tepat sebelum sisa coran adalah mesin.

Masa Depan

Hal ini tidak mungkin bahwa hidran akan hilang dari lansekap kota kapan saja dalam waktu dekat. Air masih merupakan penekan api yang paling efektif, dan hidran masih merupakan cara yang paling hemat biaya untuk menyediakan pasokan air siap. Jika ada, maka hidran akan memperoleh pentingnya sebagai api departemen dan pembayar pajak sama-sama menyadari bahwa ditempatkan secara strategis, hidran berkapasitas tinggi dapat secara signifikan mengurangi tingkat kebakaran asuransi.

0 comments :